Jumat, 01 Mei 2015

Pelajar itu Harus Gaul Aktif Dalam Organisasi, Pandai Menyesuaikan Perkembangan Zaman

 

Setiap siswa pasti dirinya menginginkan sebagai pelajar yang gaul. Namun kebanyakan siswa salah mengartikan kata gaul tersebut. Seharusnya sebagai siswa harus memiliki wawasan yang tinggi tentang pengetahuan.Teknologi informasi aktif dalam organisasi sekolah dan pandai menyesuaikan zaman tanpa melupakan nilai budaya sendiri.Siswa yang memiliki wawasan tinggi tentang pengetahuan membuat siswa memiliki banyak prestasi sehingga mendapatkan banyak teman.
Menjadi teman yang gaul bukan hanya dilihat dari penampilan saja tetapi dilihat dari sifat dan karakter kepribadian serta wawasan yang luas. Karena masa muda memiliki peran yang sangat penting. Untuk menjamin kesuksesan masa depan.
Bapak Pujianto selaku humas SMK N 1 Kasihan Bantul mengatakan bahwa siswa yang gaul harus bisa memanfaatkan tehnologi agar tidak ketinggalan zaman dan sebagai media pembelajaran. Siswa yang gaul adalah siswa yang memiliki pemikiran feature listrik karena siswa merupakan calon pemimpin bangsa. Sehingga dapat menangkap setiap luang atau potensi yang ada.
Ia berharap siswa dapat mengambil kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mencari  ilmu mengembangkan diri dan maengembangkan segala potensi yang dimilikinya.

Pelajar yang gaul dapat memanfaatkan teknologi sumber belajar yaitu berguna untuk mengembangkan pelajaran yang sumbernya tidak diperoleh dari buku tetapi bisa diambil dari media elektronik.Pelajar yang gaul juga mampu membuat tantangan menjadi kesempatan untuk menggali potensi yang dimiliki.Pandai membagi waktu sadar akan kewajiban yang dimiliki dan mampu memanfaatkan teknologi sebaik mungkin itulah pelajar gaul.


3 komentar:

  1. Harus pintar dalam memanfaatkan teknologi
    Tapi jangan dipakai yang negatif negatif

    BalasHapus
  2. Tapi sayangnya era saat ini salah menyalahartikan kata gaul dalan hal positif

    BalasHapus
  3. terimakasih infonya kak sipsipsip...

    BalasHapus