Rabu, 06 Mei 2015

PENGALAMAN MINGGU KE-EMPAT

Tidak terasa hampir 1 bulan aku magang dipuspadanta. Magang dipuspadanta kita semakin paham dan pintar tentang dunia broadcasting. Senin 23 maret 2015 kembali kerutinitas seperti biasa. Hari ini aku melanjutkan membuat poster garda, setelah bergantian dengan teman yang lain. Garda spirit mendapatkan tugas untuk mengedit HUT-72 SMP MUH 2 YK. Dalam tugas tersebut aku mendapatkan bagian untuk membuat narasi. Kemudian aku menilaikan narasiku kepada ibu rully. Ibu rully berkata “narasi cerdas smp  muh 2 yk sama mbak lala” dan aku pun menilaikan kepada mbak lala. Setelah dikoreksi aku membetulkan narasiku bersama andre karena aku membuat narasi itu berdua.Saat aku ingin menilaikan narasiku mbak lala masih mengoreksi narasi punya astuti. Sebenarnya aku takut tapi demi ilmu aku berusaha untuk membentulkan narasi lagi. Beberpa menit kemudian mbak lala disuruh pak nono untuk mengerjakan narasi kedinasan. Aku dan andre pun menunggu diruang atas lantai dua. Sampai pukul 09.35 narasi kedinasan yang dibuat mbak lala belum kelar dan masih lama gara-gara menggunkan bahasa jawa. Aku dan Andre ngobrol kita berdua ternyata sama-sama laper dan ngantuk. Lalu aku meminta izin kepada mbak lala untuk pulang karena tidak bisa menahan lapar dan ngantuk.hehe.

 
Pagi hari aku berangkat pagi. Ya walaupun aku tidak bisa bangun pagi tapi setidaknya aku bisa berangkat lebih awal dari teman-teman yang lain. Selesai piket aku mengirim ke email mbak lala yang kemarin aku buat. Aku baru kirim karena tidak punya modem dan laptop pun juga rusak.hehe “curhat” selesai mengirim email aku membuat poster garda.
Hari selanjutnya rabu 25 maret 2015 aku mengedit news acara HUT ke-72 SMP Muhammadiyah 2 YK. Bergantian lagi dengan komputer teman. Dari pada kamera handycam garda tidak ada yang menggunkan aku sama erlin mengambil stok shoot feature dimalioboro. Hari kamis dari pada tidak pada kegiatan aku memindahkan gambar feature yang kemarin aku ambil dan aku pun lalu mengedit feature tersebut. Hari kemudian aku menggambil stock shoot lagi untuk feature, aku pindah kemudian aku edit lagi.

Pagi hari aku liputan bersama mas Tyas di SMP MUH 2 YK acara milad. Sore hari anak-anak klaten pun banyak yang pulang kampung. Gara-gara tidak ada motor dan tidak ada barengan pulang keklaten aku tidur dikos tempat nining.


Pagi-pagi saat bangun tidur aku memegang hp dan ternyata ada sms dari mas tyas aku disuruh liputan di SMA 6 YOGYAKARTA dan itu pun belum mandi.hehe sementara acara mulai pukul 08.00 dan waktu membaca sms dari mas tyas sudah pukul 07.30. aku lalu bersiap-siap dan aku mengajak asri untuk liputan. Dan saat itu aku tidak tau jalan daerah yogyakarta. Aku bersama asri kepuspadanta menyiapkan peralatan yang akan dibawa. Setelah selesai aku bertanya kepada pak Nono. Dan ternyata pak nono memberi alamat SMK 6 Yogyakarta. Sampai disana saya bertanya kepada tukang becak dan setelah sampai di SMA 6 Yogyakarta acara sudah dimulai gara-gara aku sama Asri kesasar dijalan hehe...Maklum enggak tau jalan yogyakarta. Setelah itu aku dan asri mengambil gambar menggunkan kamera HDV yang begitu berat...Hehe.
Nah inilah pengalamanku diminggu keempat. Pengen tau seperti apa pengalamanku selanjutnya? Penasaran? Makanya magang dipuspadanta.

15 komentar:

  1. Kalimat kamu pada paragraf pertama kurang enak dibaca Im.. Karena kamu mengulang ngulang kalimat.

    BalasHapus
  2. kurang teliti dalam penulisan huruf kapital dalam kalimat berikut : ibu rully berkata “narasi cerdas smp muh 2 yk sama mbak lala” dan aku pun menilaikan kepada mbak lala.

    BalasHapus
  3. pengalaman yang sama ini , hehe

    BalasHapus
  4. Pengalaman yang menarik :))

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. pengalaman yang cukup menarik..

    BalasHapus
  7. lebih di cermati lagi penulisannya

    BalasHapus