Selasa, 05 Mei 2015

PENGALAMAN MINGGU KE DUA

Kembali lagi kerutinitas praktek kerja lapangan, senin minggu kedua tanggal 09 maret 2015 aku belajar membuat gmail, google+ dan facebook saat itu aku kurang begitu paham bagaimana cara membuat gmail dan google. Aku bertanya kepada anak smk 1 gondang sragen. Akhirnya aku bisa dan terus berlatih. Setelah mas tyas dan mas ikang datang dia bertanya tentang tugas  angle yang belum selesai. Aku kemudian menilaikan kepada mas ikang. 45 angle yang kemarin aku ambil ternyata benar 20 angle alhamdullilah aku "LULUS" 16 angle tersebut.. Horee akhirnya aku bebas dari tugas kamera. Tapi ternyata tugas tersebut masih ditambah menuju ke tingkat slanjutnya. Kita naik ke lantai 2 dan diberi pengarahan dari pak ali tentang tugas corel untuk membuat cover cd dan label cd menggunakan program corel dengan tema hewan. Saat itu aku menggambil tema hewan sapi dan tugas news editing tentang hut ke-39 SMA N 2 BANTUL.

Hari selasa aku masuk pagi sama erlin karena aku piket, sampai dipuspadanta ternyata pintu puspadanta belum dibuka, aku nungguin sekitar 15 menit aku ketok pintu akhirnya dibukain sama pak nono. Setelah selesai piket aku langsung membuat cover cd walaupun aku tidak paham tentang program corel. Tapi setelah belajar belajar dan terus belajar akhirnya aku bisa membuat cover walaupun komposisinya belum pas hehe. Setelah itu aku dipanggil pak nono dan ditunjuk untuk mengikuti liputan di kantor balai pemuda dan olahraga acara pelantikan pemuda kader anti narkoba DIY. Disana aku mengamati tentang materi narkoba. Alhamdullilah menambah pengalamanku lagi walaupun aku belum tau jelas tentang narkoba.

Ternyata sudah hari rabu aku dipuspadanta aku semakin akrab dengan teman-teman yang magang disini. Aku meneruskan membuat narasi tentang hut ke-39 SMA N 2 Bantul. Selesai aku mencoba melanjutkan membuat cover cd. Setelah bergantian menggunakan komputer dari pada tidak mengerjakan sesuatu akhirnya aku recording narasi tentang hut ke-39 tadi. Setelah recording aku melanjutkan membuat cover cd. Aku konsultasi kepada pak ali dan ternyata cover cd buatanku jelek tidak bisa menata komposisi yang pas. Aku berusaha terus untuk memperbaikinya, beberapa kali ditolak akhirnya aku bisa dan cover ku di acc. Kemudian aku melanjutkan membuat cd label juga ditolak dengan tata letak fontnya yang kurang menarik, tepat pukul 19.28 semua hasil ku tentang cover dan cd label di acc. Alhamdullilah akhirnya aku mendapatkan nilai A dari pak ali. Yee akhirnya dengan usahaku ternyata aku bisa hehe..

Kamis tanggal 12 maret dipuspadanta aku mengerjakan tugas editing menggunakan adobe premium CS6. Jujur disini aku belum pernah sama sekali menggunakan premium karena waktu disekolah aku hanya menggunakan vegas. Aku bertanya kepada teman-teman dari smk 1 gondang, beberapa langkah sedikit demi sedikit aku bisa mengerjakan semua dari awal hingga akhirnya aku mendapatkan nilai B+ dari mas tyas. Betapa senangnya hatiku hehe....
Setelah bergantian kepada teman-teman yang lain saat aku duduk dengan teman-teman tiba-tiba aku dipanggil mas ikang dan ditunjuk lagi untuk mengikuti liputan. Waktu itu aku menggunakan rok dan kemudian aku disuruh ganti menguunakan celana panjang dan pakaian rapi. Pukul 09.35 WIB aku berangkat bersama pak nono di Youth Center Yogyakarta acara pelatihan pemuda kader anti narkoba DIY.

Hari jum’at 13 maret aku melanjutkan editing yang kemarin belum kelar. Setelah selesai editing aku dan teman-teman magang diberi tugas untuk menulis pengalaman selama 2 minggu magang dipuspadanta. Kemudian kita mendapatkan materi dari pak ali membuat tentang titling dan countdown.
hari 2 minggu terakhir yaitu hari sabtu  14 maret aku melanjutkan pengalamanku magang selama dipuspadanta dan inilah hasil magangku selama magang dipuspadanta. Baru 2 minggu di puspadanta aku sudah bisa membaca narasi acara cerdas, membuat cover dan cd label menggunakan corel, mengambil gambar menggunkan handycam, dan mengedit menggunakan adobe premier pro CS6.

Nah ini pengalamanku? Mana pengalamanmu???

13 komentar:

  1. Dalam penulisan ada yang kurang teliti serta setelah tanda baca titik tidak huruf kapital.

    BalasHapus
  2. Terdapat penulisan yang kurang teliti seperti huruf kapital

    BalasHapus
  3. Terdapat penulisan yang kurang teliti dalam huruf kapital

    BalasHapus
  4. Ada beberapa penggunaan huruf kapital yang kurang tepat Im..

    BalasHapus
  5. penulisan huruf kapitalnya kurang tepat Im

    BalasHapus
  6. Di teliti lagi ya. Typo masih bergentayangan hhe

    BalasHapus
  7. lebih teliti ima. jangan keburu-buru

    BalasHapus
  8. pengalamanmu keren mbak beroooh :")

    BalasHapus