Rabu, 06 Mei 2015

PENGALAMAN MINGGU KETIGA

Penggalaman magang dipuspadanta sudah berjalan hingga minggu ketiga aja nih temen-temen. Senin 16 maret 2015 hari ini aku mengoreksikan narasi pengalaman ku kepada mbak Rully. Setelah aku membaca pengalanku ditengah-tengah paragraf ibu Rully menertawakanku karena didalam pengalamanku tertulis ‘’suka menyanyi kalau didepan mix” hehe kemudian aku melanjutkan membaca narasi lagi dan sampai diterakhir paragraf aku berhenti membaca,  ibu Rully mengoreksi narasiku dan ternyata masih banyak beberapa kata yang diulang-ulang. Ibu Rully memberi contoh kata perkata. Setelah selesai menilaikan pengalamanku selama dua minggu aku melanjutkan mengetik narasi tentang pelatihan kader anti narkoba dilantai dua. Setelah selesai pak nono bilang “kenapa cuman sedikit punyamu ima?” akupun kemudian menjawab “ini masih kurang pak?” pak nono menjawab “iya itu kurang coba kamu tambah lagi tenang isi acara itu?”. Kemudian aku mencari materi yang aku buat, lalu aku melanjutkannya. Setelah selesai membuat narasi aku menyelesaikant tugas title dan coundown.pertama buat sih aku enggak tau soalnya waktu diterangin menggunakan LCD aku tidak bisa melihat dengan jelas gara-gara mata minus.kemudian aku belajar dan akhirnya selesai. Alhamdullilah

Sudah hari selasa aja aku pun harus masuk pagi gara-gara hari ini aku piket. Setelah itu aku mengetik narasi tentang event sekolah, kuliner dan kerajinan. Gara-gara laptop rusak jadi terpaksa harus nunggu antrian komputer hehe.. Kemudian para peserta magang dapat pengarahan dari pak Ali dilantai dua tentang tugas feature. Pukul 18.00 WIB aku menilaikan titling dan countdown. Dan alhamdullilah akhirnya tugasku di acc sama pak ali. Senangnya hatiku horeeeeeeeee.






Hari selanjutnya yaitu hari rabu saat itu aku lagi duduk. Nah Ibnu disuruh mengantarkan file yang akan ditayangkan ke RBTV. Aku penasaran karena aku pengen ngerti dimana tempat kampus amikom dan RBTV, lalu aku sama erlin ikut hehehe..Setelah pulang kepuspadanta ada pengarahan dari pak ali tentang pembentukan garda. Saat itu ada 4 orang anak yang dipanggil pak ali untuk membagi anggota garda. Dan aku dapat ditempatnya Nining anak magang dari SMK N 6 Purworejo bersama Andre,Rahma, dan Erlin. Selesai pengarahan kita lalu rapat garda. Aku pun berdiskusi kepada anggota gardaku. Setelah rembukan aku dan anggota yang lain memilih “GARDA SPIRIT” yang artinya “SEMANGAT TERDEPAN” dalam garda tersebut aku mejadi sekertaris.
Udah sampai dihari kamis tanggal 19 maret 2015. Hari ini aku diajak liputan mas tyas di Gembira Loka Zoo dengan SD Muhammadiyah Metrosurun. Aku liputan bersama Erlin dan amel anak magang SMK N 1 Klaten juga. Senang sekali di GL Zoo bisa piknik hehe.. Selesai liputan di GL Zoo lalu kita liputan di GOR UNY untuk menggambil stok shoot futsal.

Pagi hari aku membuat narasi untuk feature. Ya seperti biasa aku tulis di buku tulis. Setelah ada laptop yang tidak digunakan aku pinjam untuk mengetik. beberapa jam kemudian kita garda spirit berdiskusi untuk menyelesaikan tugas-tugas garda dan belajar presentasi. Lalu anak-anak magang siap kita mempresentasikan garda masing-masing.
Hari kemudian....Bunda Eny berbicara kepada anak-anak magang ikut liputan mengoprasionalkan komputer. Aku menawarkan diri untuk ikut liputan.hehehe kembali ke puspadanta disana ternyata mendapatkan tugas membuat cover bertema tempat wisata. Aku dan teman-teman yang tadi ikut liputan langsung mencari gambar untuk menyelesaikan cover tersebut. Aku berfikir untuk mengambil tema wisata museum. Yaitu museum affandi. Dan ternyata tugas itu dikumpulkan pukul 15.00 tepat. Langsung aku menyelesaikan tugas coverku. Saat ketua garda diajak liputan mas ikang ke jawa timur kita foto garda untuk membuat poster. Selesai sesi foto aku menilaikan tugas cover yang tadi aku kerjakan.  

Hari minggu aku berangkat kepuspadanta untuk menyelesaikan tugas posterku. Aku mengedit foto memotong gambar menjadi format PNG. Dan aku menyelesaikan tugas poster...Tidak terasa hari ini udah 3 minggu aku magang dipuspadanta. asyiknya dipuspadanta menambah ilmu yang lebih.

13 komentar:

  1. Terdapat beberapa kesalahan dalam penggunaan huruf kapital pada tulisan kamu kali ini. Salah satu contohnya adalah pada kalimat : Senin 16 maret 2015 hari ini aku mengoreksikan narasi pengalaman ku kepada mbak rully.

    BalasHapus
  2. paragraf kamu kurang teratur , titik koma di perhatikan ya

    BalasHapus
  3. tanda baca diperhatikan ka

    BalasHapus
  4. Terdapat kesalahan dalam menulis setelah tanda baca titik seharusnya menggunakan huruf kapital

    BalasHapus
  5. coba kalimatnya lebih di tata lagi

    BalasHapus
  6. kalimatnya lebih teliti kak..

    BalasHapus
  7. perhatikan kalimat perkalimatnya

    BalasHapus